Rabu, 20 Februari 2013

Informasi Pendaftaran

Selamat malam,
Kami dari panitia SEF 2013 malam ini akan posting tentang informasi pendaftaran. Dan untuk setiap peserta SEF 2013 akan mendapat Sertifikat peserta.

Sebelumnya kami juga meminta maaf bila ada kerancuan post tahun 2013 dan 2012. Tapi, untuk posting tahun 2012 telah kami hapus sehingga blog ini murni tentang SEF 2013. :D

PENDAFTARAN
Tanggal : 18 Februari 2013 - 6 Maret 2013
Tempat : Di depan ruang Tata Usaha SMAN 3 Malang
Waktu  : 12.15 - 16.30 WIB

Terima Kasih atas perhatiannya. Kami tungg PARTISIPASI kalian !!! :D

JUKLAK SEF 2013 : Mading 3D


LOMBA MADING 3D
Smanti Education Festival (SEF) 2013
Waktu dan Tempat Pelaksanaan
• Hari dan Tanggal    : Minggu,  31 Maret 2013
• Pukul                     : 07.00 – selesai
• Tempat                  : SMAN 3 Malang
Persyaratan Peserta
  1. Peserta adalah siswa-siswi kelas VII/VIII/IX SMP/sederajat
  2. Setiap tim terdiri dari 5 orang
  3. Peserta harus berasal dari sekolah yang sama
  4. Wajib membayar biaya pendaftaran sebesar Rp50.000,00
  5. Setiap peserta wajib mengumpulkan foto copy kartu pelajar (jika tidak ada kartu pelajar menyertakan surat keterangan sekolah)
  6. Pendaftaran Peserta: 18 Februari 2013- 6 Maret 2013
  7. Technical Meeting: 8 Maret 2013, pukul 13.00 di SMAN 3 MALANG
  8. Peserta bisa mendaftar ke tempat pendaftaran di SMAN 3 Malang mulai pukul 12.15- 17.00
  9. Wajib mendaftar ulang saat Open House pada tanggal 31 Maret 2013
  10. Pengumuman tanggal 28 April 2013 (awarding) pukul 14.00

Ketentuan teknis lomba
1.    Tema : “Yang Muda Yang Berkarya”
2.   Pembuatan mading 80% dilaksanakan di sekolah masing-masing. ( Kerangka sudah jadi, siap   ditempel dan dihias)
3.    Wajib menyertakan video dokumentasi pembuatan mading dalam bentuk compact disc (CD)
4.    Panitia tidak membatasi bahan yang digunakan dalam pembuatan mading
5.    Peserta membawa bahan dan peralatan yang diperlukan dalam pengerjaan mading
6.    Durasi pengerjaan adalah 4 jam
7.    Pemenang lomba akan diumumkan pada tanggal 28 April 2013
8.    Segala keputusan dewan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat


Kriteria Penilaian
  1. Isi berita                                                       30 poin
  2. Kreativitas tampilan                                      30 poin
  3. Kesesuaian dengan tema                               25 poin
  4. Kebersihan dan kerapihan                             15 poin
Total                                                              100 poin

Peraturan Perlombaan
  1. Peserta wajib hadir tepat waktu
  2. Peserta yang tidak hadir akan didiskualifikasi
  3. Peserta menempati tempat lomba yang telah disiapkan
  4. Peserta dilarang mengganggu  peserta lain
  5. Peserta dilarang meminjam atau meminjamkan peralatan kepada peserta tim lain
  6. Selain peserta dilarang memasuki tempat lomba
  7. Peserta wajib mematuhi panitia
  8. Peserta wajib mematuhi peraturan perlombaan

HADIAH
JUARA I : Uang tunai Rp350.000,00, Trophy, Sertifikat
JUARA II: Uang tunai Rp 250.000,00, Trophy, Sertifikat
JUARA III: Uang tunai Rp 150.000,00, Trophy, Sertifikat


    CONTACT PERSON:
      Lomba Mading( Dinda: 087859070637)


Minggu, 17 Februari 2013

JUKLAK SEF 2013 : LPAF


JUKLAK LPAF 2013

JADWAL KEGIATAN :
Kegiatan akan diselenggarakan di SMA Negeri 3 Malang, Jalan Sultan Agung Utara No. 7. Dengan jadwal sebagai berikut :

1.      Pendaftaran Peserta*
Tanggal           : 18 Februari 2013 – 8 Maret 2013
Pukul               : 12.00-15.00(Senin-Kamis) ; 13.00-15.00(Jumat) ; 11.00-14.00(Sabtu)
Tempat            : Ruang Tata Tertib(Tatib) SMA Negeri 3 Malang
2.      Technical Meeting**
Tanggal           : 8 Maret 2013
Pukul               : 13.00-selesai
Tempat            : Ruang Serba Guna SMA Negeri 3 Malang
3.      Pelaksanaan Lomba
Tanggal           : 28 April 2013
Pukul               : 06.00-selesai
Tempat            : Lapangan SMA Negeri 3 Malang
4.      Pengumuman Pemenang dan Penyerahan Hadiah
Tanggal           : 28 April 2013
Pukul               : 15.00-selesai
Tempat            : Aula SMA Negeri 3 Malang


*) Pendaftaran tetap dibuka sebelum memenuhi kuota 20 peserta/tim SMP/MTs sederajat seKota Malang. Ditutup apabila telah memenuhi kuota.
**) TM wajib dihadiri oleh pembina/pelatih/oficial team dan Danton. Jika diwakilkan harus disertakan surat disposisi/tugas dari sekolah. 


Ketentuan Peserta LPAF 2013
1.      Satu tim terdiri dari 15 pasukan, 1 danton, 1 official tim ,dan 2 cadangan (total 19 orang).
2.      Anggota tim merupakan pelajar SMP/MTs sederajat yang berasal dari sekolah yang sama.
3.      Tiap sekolah diperbolehkan mengirim perwakilan lebih dari satu tim selama belum melebihi 20 kuota peserta yang telah ditetapkan untuk SMP/MTs sederajat.
4.      Tiap tim wajib memenuhi persyaratan sebagai berikut :
·         Menyerahkan formulir pendaftaran dan surat rekomendasi sekolah.
·         Membayar biaya pendaftaran Rp 100.000,00 per tim.
·         Pas foto 3x4 berwarna 1 lembar ( background biru untuk putra dan putri)
5.      Peserta harus menyerahkan berkas pendaftaran kepada panitia paling lambat pada saat daftar ulang dengan menyerahkan persyaratan yang diwajibkan(termasuk lay out/proposal formasi).
6.      Datang maksimal 15 menit sebelum acara dimulai.
Ketentuan Lomba
1.      Lomba PBB dan adu formasi, dengan peserta maksimal 20 tim dari satuan SMP/MTs sederajat.
  1. Satu tim terdiri dari 15 pasukan, 1 danton, 1 official tim, dan 2 cadangan (total 19 orang).
  2. Biaya pendaftaran Rp 100.000,00/tim.
  3. Lomba terdiri dari 3 bagian beruntun (PBB, formasi,dan yel-yel) dan masuk penilaian.
  4. Durasi penampilan maksimum tiap tim adalah 15 menit(dihitung dari laporan danton dan diakhiri pada saat danton menempati kanan barisan pasukan dan memberikan aba-aba “Lari maju” untuk meninggalkan area lomba).
  5. Peserta yang dipanggil 3x berturut-turut tidak hadir dianggap mengundurkan diri.
  6. Perebutan juara berdasarkan total akumulasi nilai dari 5 aspek (PBB, formasi bebas, yel-yel, danton, dan kerapihan). Rincian hadiah:
-          Juara umum (uang tunai Rp 350.000,00 + trophy bergilir + piagam)
-          Juara 1 (uang tunai Rp 300.000,00 + trophy + piagam)
-          Juara 2 (uang tunai Rp 250.000,00 + trophy + piagam)
-          Juara 3 (uang tunai Rp 200.000,00 + trophy + piagam)
-          Danton Terbaik (uang tunai)
-          Yel-yel Terbaik (uang tunai)
  1. PBB mengikuti acuan yang diberikan.
  2. Diperbolehkan mengenakan kostum lain, asal tidak berupa PDU dan PDL.
  3. Terdapat 3 juri: Internal, PPI, dan Tentara
  4. Keputusan juri mutlak dan tidak dapat diganggu gugat

Ketentuan Gerakan PBB
1.      PBB Gerakan di Tempat
a.       Sikap Siap
b.      Lencang Kanan/Kiri
c.       Sikap Hormat
d.      Hadap Kanan
e.       Hadap Kiri
f.       Balik Kanan
g.      Jalan Ditempat
h.      Periksa Kerapian
2.      PBB Gerakan Pindah Tempat
a.       4 Langkah ke Depan
b.      4 Langkah ke Belakang
c.       4 Langkah ke Kanan
d.      4 Langkah ke Kiri
3.      PBB Gerakan Henti-Berjalan
a.       Langkah Biasa
b.      Langkah Tegap Maju
4.      PBB Gerakan Berjalan-Berjalan
a.       Buka Barisan
b.      Tutup Barisan
c.       2 Kali Belok Kanan(Balik Kanan)
d.      Hormat Kanan
5.      PBB Gerakan Berjalan-Berhenti
a.       Balik Kanan Henti
b.      Hadap Kanan/Kiri Henti


Jumlah Poin
Nilai total akhir dari seluruh penilaian.
Jumlah penilaian terdiri dari :
  1. Nilai Total PBB ( 650 )
  2. Nilai Total Formasi/Variasi ( 400 )
  3. Nilai Total Yel-Yel ( 300 )
  4. Nilai Total Danton ( 150 )
  5. Nilai Total Kostum dan Kerapihan ( 100 )
Ketentuan Pengurangan Poin
1.    Umum
a.       Melebihi batas waktu (-1 poin per detik).
b.      Melebihi batas lapangan yang ada (-50 poin per orang).
c.       Daftar ulang terlambat(-10/menit).
d.      Administrasi tidak lengkap(-50 poin).
e.       Tidak mengikuti apel pembukaan (-50 poin).
f.       Jumlah peserta kurang (-50 poin per orang).
g.      Peserta sakit di tempat pelaksanaan (-20 poin per orang).
h.      Memanipulasi anggota tim (-2500 per orang).
i.        Perlakuan tidak senonoh saat pelaksanaan lomba (-50 poin per orang).
2.      PBB Dasar
a.       Melakukan kesalahan dasar PBB (-25 per orang)
3.    Danton
a.       Melakukan kesalahan aba-aba di luar ketentuan lomba (-35 per aba-aba)
b.    Danton sakit di tempat pelaksanaan (-25 poin)
c.       Aba-aba tidak urut dengan ketentuan (-25 per aba-aba)
4.    Kerapihan
a.     Warna seragam tidak sama (-5 per orang)
b.    Atribut yang digunakan tidak sama (-5 per atribut)
c.     Alas kaki tidak sama (-5 per orang)

Peraturan Umum
  1. Setiap peserta wajib menjaga ketertiban dan kebersihan.
  2.  Keamanan barang peserta menjadi tanggung jawab peserta sendiri.
  3. Dilarang saling mengganggu antar peserta maupun supporter.
  4. Dilarang merusak fasilitas sekolah.
  5. Persyaratan peserta wajib dilengkapi dengan map kertas berwarna biru dan bertuliskan nama sekolahnya masing masing.
  6. Peserta wajib mematuhi peraturan yang telah ditentukan oleh panitia.

Teknis Acara
1.   Daftar ulang
2.   Apel pembukaan di lapangan basket
3.   Pelaksanaan lomba
4.   Ishoma(istirahat,sholat,makan)
5.   Apel penutupan sekaligus pembacaan hasil lomba

Teknis Pelaksanaan
1.      Perwakilan peserta/pendamping mendaftar ulang di tempat yang telah disediakan oleh panitia.
  1. Peserta melakasanakan apel pembukaan di lapangan basket yang akan dipandu oleh panitia.
  2. (TEMPAT TUNGGU)
  3. Memperagakan PBB, Peragaan formasi, yel-yel
  4. Selagi peserta undian ke-1 tampil, peserta undian ke-2 baris di samping lapangan, begitu seterusnya.
6.      Setelah tiap regu tampil, nomor urut peserta digunakan untuk pengambilan konsumsi.
7.   Peserta yang belum/sudah tampil diharap tidak berada di lokasi sekitar area perlombaan.
8.   Peserta diberi waktu istirahat untuk solat dan makan siang
9.   Apel penutupan dan pengumuman pemenang lomba. Peserta diperbolehkan meninggalkan lokasi.


Info/ Contact Person :
Baskoro                            : 085755661436
Ulin                                  : 08980356711
Arif                                  : 083834661196